Kamis, 30 November 2017

Berita laptop Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri dan Penyebabnya

Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri - Masalah laptop yang satu ini hampir banyak dialami oleh orang yang sedang bermain game, atau bahkan ketika browsing di internet. Laptop mati sendiri ini kadang menciptakan kita bingung, kenapa? sebab laptop itu tiba-tiba mati sendiri tanpa izin atau permisi, hehehe. Kondisi laptop yang menyerupai itu banyak penyebabnya, sanggup sebab persoalan hardware, tegangan listrik, atau bahkan persoalan pada monitor laptop itu sendiri. Namun, tidak menutup kemungkinan laptop anda memang sudah lama dan perlu ganti monitor dan lain sebagainya.
Mengatasi laptop mati sendiri itu ada beberapa langkah, baik itu  dalam mencegah atau sudah terlanjut sering mati sendiri. Ibaratnya binatang piaraan yang perlu dirawat, laptop pun juga begitu, sama perlu perawatan. Kaprikornus bila punya laptop, rawatlah dengan baik dan benar. Jangan hanya dipakai secara terus menerus tanpa perawatan sama sekali. penyebab laptop mati sendiri ini banyak diagnosa, sanggup dikarenakan RAM bermasalah, kipas laptop bermasalah, overheat yang biasanya terlalu sering main game sehingga lupa menggunakan kipas pemanis usb, hingga pasta prosesor kering dan monitor sudah lama atau pernah rusak.
Mulai dari banyak sekali penyebab tersebut, saya mencoba menganalisa dan menciptakan beberapa solusi cara mengatasi laptop mati sendiri dari banyak sekali sumber dan pengalaman pribadi. Secara normal laptop itu mati bila kita melaksanakan proses shutdown. Namun, bila kita tidak melaksanakan shutdown tiba-tiba laptop mati sendiri, maka ada kemungkinan ada persoalan pada hardware atau software pada laptop. Oleh sebab itu, simak ulasan lengkap mengenai cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri dan Solusi Cepatnya

 Masalah laptop yang satu ini hampir banyak dialami oleh orang yang sedang bermain game Berita laptop Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri dan Penyebabnya

Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri Karena Panas (Overheat)

Laptop yang cepat panas ini sanggup menyebabkan laptop mati dengan sendirinya. Biasanya tanda-tanda ini di awali dengan laptop tiba-tiba restart sendiri atau bahkan pribadi mati. Penyebab laptop cepat panas ini sebab aktifitas kita sendiri dalam menggunakan laptop pada daerah yang empuk, misal dengan ganjal bantal, di kasur, karpet berbulu dll. Perilaku penggunaan laptop menyerupai ini menciptakan sirkulasi udara baik yang keluar atau masuk terganggu, sehingga udara panas yang ada dalam laptop tidak sanggup keluar (berganti udara luar) dan tetap berada di dalam yang menyebabkan perangkat hardware laptop ikut panas.
 Masalah laptop yang satu ini hampir banyak dialami oleh orang yang sedang bermain game Berita laptop Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri dan Penyebabnya
Cara mengatasi persoalan menyerupai ini cukup gampang dan gak perlu ribet. Anda hanya perlu membiasakan diri dalam menggunakan laptop dengan baik dan benar. Bagaimana caranya? Pastikan ganjal yang anda gunakan rata dan keras sehingga tidak mengganggu sirkulasi keluar masukknya udara. Anda yang suka menggunakan laptop dikamar atau daerah tidur, pastikan menggunakan ganjal yang rata dan keras, sanggup pakai meja laptop portabel yang kini ini banyak dijual. Harganya murah, kisaran 60ribuan dan daripada laptop anda rusak. Selain itu, anda sanggup menggunakan coolling pad untuk mengurangi panas dan mempercepat sirkulasi udara.

Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri Karena RAM Bermasalah

Memori RAM laptop bermasalah juga menjadi penyebab laptop sering mati sendiri. Meski posisinya berada di dalam laptop, namun tidak menutup kemungkinan abu dan kotoran sanggup masuk ke dalam laptop dan mengotori RAM. RAM yang kotor sebab abu sanggup menghambat kinerja laptop bahkan malah sanggup menciptakan laptop hang dan error tiba-tiba mati sendiri.
 Masalah laptop yang satu ini hampir banyak dialami oleh orang yang sedang bermain game Berita laptop Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri dan Penyebabnya
Cara mengatasi persoalan RAM menyerupai ini anda harus membersihkan episode dalam laptop secara berkala. Khusus untuk RAM, pencucian abu dari kuningan dan episode atas menggunakan penghapus dan tisu kering. Selain itu, biar mengurangi efek masuknya abu ke dalam laptop, jangan gunakan laptop di daerah yang berpotensi banyak abu bertebaran.

Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri Karena Pasta Processor Kering

Pasta processor ini berfungsi untuk menghambat panas processor menuju ke heatsink. Apabila pasta atau thermal processor ini mengering, maka sanggup disimpulkan panas akan menuju ke heatsink dan kuat kepada processor yang sanggup merusak komponen penting tersebut. Akibatnya laptop sanggup mati sendiri atau bahkan anda harus mengganti processor sebab persoalan ini.
 Masalah laptop yang satu ini hampir banyak dialami oleh orang yang sedang bermain game Berita laptop Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri dan Penyebabnya
Cara mengatasi persoalan pasta atau thermal processor yang mengering ini, anda sanggup mengganti atau membeli thermal pasta di toko komputer terdekat kemudian mengoleskan secara merata dibawah kipas processor. Harga pasta thermal ini murah kisaran 20 ribuan - 100 ribuan.

Cara Mengatasi Laptop Mati Karena Mainboard Bermasalah (Sudah Usang)

Mainboard atau motherboard bermasalah ini biasanya dialami oleh laptop yang sudah berumur, selain itu sanggup dikarenakan aktifitas multitasking yang terlalu menguras kinerja laptop setiap hari. Spesifikasi mainboard laptop lama biasanya mempunyai komponen yang kurang update, sehingga dengan perkembangan banyaknya aplikasi dan game yang memberatkan sanggup menguras tenaga komponen-komponen tersebut. Akibatnya tak berselang waktu lama, laptop dengan mainboard yang lama dan aplikasi modern yang menuntut spesifikasi menciptakan laptop sering crash bahkan mati sendiri.
 Masalah laptop yang satu ini hampir banyak dialami oleh orang yang sedang bermain game Berita laptop Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri dan Penyebabnya
Cara mangatasi persoalan pada mainboard laptop menyerupai ini, anda perlu mengupgrade komponen-komponen yang ada dengan perangkat yang gres sesuai kebutuhan pekerjaan anda. Selain itu, anda sanggup menyesuaikan spesifikasi mainboard anda dengan aplikasi yang seperlunya saja. Tapi saya rasa, solusi yang kedua tidak mungkin, sebab perkembangan teknologi software yang semakin banyak diperlukan menuntut untuk spesifikasi laptop yang unggul. Buktinya banyak spesifikasi laptop terbaru yang memperlihatkan kecepatan dan kinerja yang tinggi guna membantu aktifitas multitasking pengguna.

Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri Saat Main Game

Laptop mati sendiri pada ketika main game ini banyak dialami oleh pengguna laptop yang memang laptopnya bukan laptop gaming. Laptop gaming mempunyai spesifikasi tersendiri yang memang khusus dipakai untuk gaming, sedangkan laptop biasa yang dipaksakan untuk menjalankan game yang membutuhkan tenaga tinggi sanggup menciptakan laptop cepat panas, hang dan jadinya mati sendiri.
 Masalah laptop yang satu ini hampir banyak dialami oleh orang yang sedang bermain game Berita laptop Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri dan Penyebabnya
Cara mengatasi persoalan ini, kita kembalikan kepada pemilik laptop. Kenapa? Kalau laptop yang anda miliki bukan laptop gaming, jangan gunakan untuk game. Tetapi kalau anda memaksakan menggunakannya untuk gaming, tunggu saja RAM, processor dan VGA card anda rusak. Akhirnya laptop anda tidak sanggup dipakai kembali dan masuk service komputer. Jadi, gunakan laptop sesuai dengan spesifikasinya.

Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri pada Saat Baterai Belum Habis

Baterai laptop memang belum habis secara total, biasanya tersisa 7%, 10%, atau 15%. Namun, laptop itu sendiri ada settingannya sehingga ketika daya baterai tersisa beberapa persen muncul notifikasi pemberitahuan. Namun, bila anda menghiraukan hal tersebut dan tidak pribadi mencharger maka laptop akan mati sendiri.
 Masalah laptop yang satu ini hampir banyak dialami oleh orang yang sedang bermain game Berita laptop Cara Mengatasi Laptop Mati Sendiri dan Penyebabnya
Cara mengatasinya anda hanya perlu perhatikan notifikasi dan sisa daya baterai laptop anda, meski belum ternotifikasi, bila daya baterai laptop tersisa 15% atau 20%, pribadi saja mencharger baterai (baca: cara merawat baterai laptop).
Dari beberapa persoalan dan cara mengatasi permasalahan laptop mati sendiri, anda sanggup mencoba tips di atas. Jika persoalan anda belum teratasi, anda sanggup mencoba konsultasi dengan service komputer laptop di kota anda.
Demikian ulasan informasi tentang cara mengatasi laptop mati sendiri secara tiba-tiba dengan bermacam-macam penyebabnya. Penyebab yang paling sering menciptakan laptop mati sendiri ialah laptop panas atau overheat, selain itu sebab sikap penggunaan yang sempurna dan komponen perangkat yang sudah aus. Semoga infomasi ini bermanfaat untuk anda, terima kasih dan silahkan share agar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita laptop Harga Laptop Murah Berkualitas dan Terlaris

Harga Laptop Murah Berkualitas dan Terlaris – Laptop kini ini menjadi kebutuhan wajib diberbagai bidang. Mencari atau membeli laptop yang s...