Rabu, 20 Desember 2017

Berita laptop 10 Cara Merawat Komputer Agar Tidak Lemot dan Rusak

Merawat Komputer - Komputer atau laptop yang setiap hari kita gunakan juga membutuhkan perawatan supaya tidak lemot dan tidak rusak. Cara merawat komputer ini sanggup dibilang susah-susah gampang, sebab selain butuh kedisiplinan, juga harus melawan rasa malas. Komputer yang lemot biasanya ada duduk kasus pada softwarenya, namun tidak menutup kemungkinan pada hardware nya juga. Jika kita tidak rajin melaksanakan perawatan terhadap hardware dan software, maka komputer kita sanggup mengalami kerusakan.
Saya sendiri pernah mengalami kerusakan komputer restart sendiri. Setelah saya cek dengan seksama, ternyata RAM yang saya gunakan kuningan nya sudah kotor. Jadi, saya mencoba membersihkannya dengan penghapus karet. Dan kemudian saya pasang lagi pada soketnya, kesannya komputer saya sudah normal kembali. Nah, inilah mengapa saya menyarankan anda untuk merawat komputer yang anda miliki supaya tidak rusak dan lemot.
 Komputer atau laptop yang setiap hari kita gunakan juga membutuhkan perawatan supaya tidak  Berita laptop 10 Cara Merawat Komputer Agar Tidak Lemot dan Rusak

Inilah 10 Cara Merawat Komputer Agar Tidak Lemot dan Rusak

10 tips merawat komputer ini menurut pengalaman pribadi dan beberapa sumber yang saya baca dan saya kira ini masih berkhasiat sekali. Berikut ulasan tips dan caranya :

  1. Gunakanlah stabilizer dan UPS supaya tegangan listrik stabil. Tegangan listrik yang tinggi sanggup merusak perangkat keras komputer contohnya power supply.
  2. Jangan mematikan komputer dengan mencabut pribadi colokan pada dikala komputer sedang beroperasi. Matikan komputer sesuai dengan aturannya adalah klik start- shutdown- kemudian tunggu komputer Sampai benar-benar Mati- kemudian Anda sanggup mencabut colokan komputer.
  3. Hindari komputer dari sengatan matahari langsung.
  4. Hindari menaruh benda cair bersahabat dengan komputer.
  5. Hindari benda yang mempunyai sifat magnet bersahabat dengan komputer, sebab sanggup merusak monitor dan perangkat keras CPU
  6. Bersihkan CPU dan perangkat keras lainnya secara bersiklus menggunakan kain halus, kuas cat kecil dan alat penyemprot udara. Misalnya power supply, heatsink, cool fan, RAM, dan motherboard.
  7. Gunakan antivirus lokal (baca : smadav terbaru) dan lakukan scanning secara bersiklus pada setiap drive komputer, contohnya setiap 1 ahad sekali.
  8. Lakukan pengecekan data secara bersiklus baik itu menghapus atau membackup data untuk mengantisipasi kelebihan kapasitas pada setiap Drive komputer. Jika ada drive komputer yang hampir penuh, maka komputer jadi lemot.
  9. Gunakan aplikasi yang hanya diharapkan dalam membantu pekerjaan Anda. Uninstall aplikasi yang tidak diharapkan untuk meringankan beban memori RAM anda.
  10. Agar komputer awet, tidak lemot dan tidak praktis rusak, saya sendiri menggunakan Deep Freeze. Jadi, sehabis saya instal semua aplikasi yang saya perlukan, kemudian menjalankan aplikasi Deep Freeze, dan melaksanakan frozen pada drive C.

 Komputer atau laptop yang setiap hari kita gunakan juga membutuhkan perawatan supaya tidak  Berita laptop 10 Cara Merawat Komputer Agar Tidak Lemot dan Rusak
Lakukan tips cara merawat komputer dengan baik dan benar supaya komputer tetap infinit dan tahan lama. Sendiri sudah menerapkan cara di atas, sehingga komputer saya tetap infinit dan tahan lama. Biasanya jikalau komputer mulai lemot (baca : cara mengatasi komputer lemot) sebab kegiatan multitasking, saya melaksanakan restart dan komputer kembali normal.
Demikianlah artikel mengenai 10 cara merawat komputer supaya tidak lemot dan rusak. Jangan lupa untuk melaksanakan perawatan secara berkala, paling tidak minimal 1 bulan dua kali. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari isu mengenai cara merawat komputer. Salama IT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita laptop Harga Laptop Murah Berkualitas dan Terlaris

Harga Laptop Murah Berkualitas dan Terlaris – Laptop kini ini menjadi kebutuhan wajib diberbagai bidang. Mencari atau membeli laptop yang s...