Senin, 18 Desember 2017

Berita laptop Cara Membersihkan Layar LCD Laptop, Kinclong!

Membersihkan layar LCD laptop memang terdengar mudah namun sangat penting untuk dilakukan. Layar laptop atau LCD memang sangat rentan terkena bubuk atau bekas sidik jari, sehingga gampang sekali terlihat kotor dan berdebu. Noda noda dan bubuk kotoran akan melekat pada layar laptop, apalagi layar jenis sentuh. Oleh sebab itu, anda harus sering untuk membersihkan LCD laptop minimal seminggu sekali.
Merawat layar LCD laptop harus hati-hati biar tidak merusak layar laptop. Selain itu Anda harus mempersiapkan alat-alat yang dipakai membersihkan layar ibarat notebook cleaning kit, kain microfiber dan alat pembersih indera pendengaran (cotton bud). Langsung saja, mari kita ikuti ulasan lengkap cara membersihkan LCD laptop dengan baik dan benar.
 memang terdengar mudah namun sangat penting untuk dilakukan Berita laptop Cara Membersihkan Layar LCD Laptop, Kinclong!

Cara membersihkan Layar LCD Laptop

1. Pastikan laptop dalam keadaan mati dan tidak tersambung dengan listrik secara langsung.
2. Teliti setiap area LCD yang terdapat bubuk dan kotoran.
3. Basahi kain microfiber dengan air, sehingga kain terasa agak lembab. Kemudian usap layar laptop memakai kain microfiber secara perlahan-lahan dan jangan ditekan terlalu keras.
4. Gunakan cairan khusus pembersih layar LCD laptop, semprotkan cairan pribadi ke tempat LCD laptop dan kain microfiber.
 memang terdengar mudah namun sangat penting untuk dilakukan Berita laptop Cara Membersihkan Layar LCD Laptop, Kinclong!
5. Kemudian usap kembali LCD laptop memakai kain microfiber secara perlahan-lahan dengan gerakan melingkar.
6. Di episode pinggir laptop yang biasanya sulit dijangkau kain gunakan pembersih indera pendengaran (cotton bud). Kelilingi episode pinggir laptop secara merata.
7. Setelah final tunggu layar LCD hingga benar-benar kering dan anda sanggup memakai laptop kembali secara normal.
Tips membersihkan layar laptop ini berlaku pada layar komputer juga. Jadi, bila anda mempunyai perangkat komputer di rumah lakukan perawatan terhadap layar monitor minimal seminggu sekali untuk dibersihkan. Untuk melindungi layar LCD dari kotoran bubuk batu atau baret-baret, anda sanggup memakai screen guard untuk melindungi layar laptop.
Screen guard ini hanyalah sebatas pelindung muka saja, jadi tetap diperlakukan sama yaitu pencucian secara berkala. Jika Anda malas untuk membersihkan LCD laptop, maka bubuk yang melekat pada layar LCD akan mengganggu tampilan layar LCD laptop anda. Selain itu, anda juga perlu untuk membersihkan keyboard laptop biar tidak kemasukan kotoran (baca : cara membersihkan keyboard laptop), sehingga sanggup mengganggu aktifitas multitasking anda.
Demikianlah artikel mengenai cara membersihkan layar LCD komputer dengan baik dan benar. Jangan lupa untuk mengurangi acara pencucian ini minimal seminggu 1 kali biar layar laptop terlihat higienis dari bubuk dan kotoran. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari cara untuk merawat laptop dengan baik. Salam IT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita laptop Harga Laptop Murah Berkualitas dan Terlaris

Harga Laptop Murah Berkualitas dan Terlaris – Laptop kini ini menjadi kebutuhan wajib diberbagai bidang. Mencari atau membeli laptop yang s...