Selasa, 19 Desember 2017

Berita laptop Cara Membersihkan Keyboard Laptop dan Tips Merawatnya

Membersihkan keyboard laptop merupakan episode dari cara merawat laptop biar kekal dan tidak rusak. Sama halnya dengan cara merawat baterai, keyboard merupakan komponen terpenting yang digunakan untuk acara multitasking, sehingga perlu dijaga dari kotoran contohnya bubuk atau benda cair (air atau minyak). Oleh lantaran itu, sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan keyboard dan tips merawatnya?
Keyboard laptop atau papan ketik ini biasanya gampang sekali kotor oleh lantaran debu. Selain disebabkan lantaran tempatnya berada di muka, mungkin secara tidak sadar pada waktu kita menggunakan keyboard tangan kita masih kotor atau berdebu. Jadi, kotoran pribadi jatuh dan masuk melalui celah-celah tombol keyboard. Hal ini dapat menjadikan tombol keyboard tidak berfungsi dengan baik dan ini sangat mengganggu acara kerja anda. Jadi, saya sarankan anda untuk melaksanakan pencucian keyboard laptop secara berkala.
Saya akan memperlihatkan beberapa cara membersihkan keyboard laptop dan tips merawatnya dengan baik dan benar biar keyboard laptop Anda kekal dan tidak rusak. Berikut ini yaitu tipsnya:
merupakan episode dari cara merawat laptop biar kekal dan tidak rusak Berita laptop Cara Membersihkan Keyboard Laptop dan Tips Merawatnya

7 Langkah Cara Membersihkan Keyboard Laptop yang Kotor

  1. Pastikan laptop anda dalam keadaan mati, dan lepaskan seluruh colokan yang melekat pada laptop contohnya charger, USB, dan colokan headset. 
  2. Carilah kawasan yang mempunyai intensitas cahaya terang. Bawa alat pembersih contohnya penyedot debu, kompresor angin, atau kuas kecil. Contohnya USB mini vacuum dibawah ini yang harganya kisaran 15rbu-20rbuan. Anda dapat membelinya di toko komputer atau beli online di sini : bukalapak
    merupakan episode dari cara merawat laptop biar kekal dan tidak rusak Berita laptop Cara Membersihkan Keyboard Laptop dan Tips Merawatnya
  3. Mulai bersihkan keyboard laptop dengan alat pembersih dengan cara memiringkan laptop dan ambil sudut di mana anda dapat membersihkan laptop secara maksimal. 
  4. Ulangi pencucian secara bershaf dari tombol yang paling atas hingga yang paling bawah. 
  5. Setelah selesai, lakukan pengecekan dengan menekan tombol satu persatu Apakah ada yang mengganjal atau tidak? Hal ini wajib dilakukan untuk mengetahui tiap tombol masih berfungsi baik atau sudah ada cacat. 
  6. Kemudian bersihkan episode atas tombol keyboard menggunakan alkohol berkadar rendah dengan cara mengusap-usap halus. 
  7. Setelah itu, tunggu hingga kering dan hindari laptop dari kawasan yang berdebu. 
Tips membersihkan keyboard laptop pada umumnya langkah-langkahnya menyerupai di atas. Anda dapat mencoba tips di atas secara bersiklus minimal 1 ahad 2 kali. Namun jikalau anda mempunyai mobilitas tinggi, sering menggunakan laptop di luar rumah minimal bersihkan 2-3 kali seminggu.

Tips Merawat Keyboard Laptop Agar Awet

  1. Gunakan keyboard Protector untuk melindungi keyboard dari bubuk dan cairan. Meski hal ini tidak melindungi secara maksimal, paling tidak meminimalisir kotoran untuk masuk ke dalam keyboard. 
  2. Hindari kebiasaan menggunakan laptop sambil merokok. Biasanya secara tidak sadar kotoran bekas rokok jatuh di atas keyboard. 
  3. Lakukan pencucian rutin menggunakan vacuum cleaner mini minimal 2 kali 1 minggu. 
  4. Hindari menekan keyboard terlalu keras, biasanya menggunakan pada ketika bermain game. Gunakan joystick atau keyboard external khusus untuk bermain game. Karena jikalau menggunakan keyboard bawaan laptop, mengurangi bahkan merusak sensitifitas dari tombol keyboard. 
  5. Jangan menggunakan laptop bersahabat dengan benda cair atau kawasan yang berdebu.
Beberapa tips diatas dapat digunakan untuk meminimalisir keyboard kotor, sehingga keyboard laptop anda tetap kekal dan tidak rusak. Namun tetap lakukan pencucian secara rutin.
Demikianlah mencar ilmu panduan laptop mengenai cara membersihkan keyboard laptop dan tips merawatnya dengan baik dan benar. Untuk selanjutnya akan ada banyak artikel mengenai cara merawat laptop yang baik dan benar dengan gampang dan mandiri. Jangan lupa untuk mempersiapkan alat-alat pembersihnya, menyerupai penyedot bubuk mini, atau kompresor mini, kuas kecil, biasanya dijual di toko komputer. Semoga artikelnya bermanfaat dan silahkan share kepada teman-teman atau anda yang mempunyai laptop dan ingin laptopnya tetap kekal dan tahan lama. Salam IT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita laptop Harga Laptop Murah Berkualitas dan Terlaris

Harga Laptop Murah Berkualitas dan Terlaris – Laptop kini ini menjadi kebutuhan wajib diberbagai bidang. Mencari atau membeli laptop yang s...